Bobysariga, Eleuterius (2015) Keberhasilan konseling ditinjau dari keterbukaan diri konseli dan keterampilan komunikasi konselor. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (519kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (62kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf Download (59kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Permasalahan yang dialami oleh para siswa di sekolah sering kali tidak dapat dihindari, meski dengan pengajaran yang baik sekalipun. Hal ini disebabkan oleh sumber permasalahan siswa banyak berasal dari luar sekolah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis keberhasilan konseling ditinjau dari keterbukaan diri konseli dan keterampillan komunikasi konselor. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X SMK Negeri 2 Jiwan tahun ajaran 2014/2015 dengan jumlah responden 132 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik sampel jenuh data penelitian dikumpulkan menggunakan angket berbentuk skala. Data dianalisis mengunakan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian membuktikan: Ada pengaruh yang signifikan Keterbukaan Diri Konseli dan Keterampilan Komunikasi Konselor terhadap Keberhasilan Konseling diterima. Dengan t hitung: (4,129) > (1,978) uji hipotesis minor pertama. Terdapat pengaruh yang signifikan Keterampilan Komunikasi Konselor terhadap Keberhasilan Konseling diterima. Dengan t hitung: (9,929) > (1,978) uji hipotesis, minor kedua. Terdapat pengaruh yang signifikan Keterbukaan Diri Konseli terhadap Keberhasilan Konseling diterima. Dengan F hitung: (46,258) > (1,33) uji hipotesis mayor pertama. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi diperoleh angka R² (R Square) adalah 0,418. Variabel X1 (keterbukaan diri konseli), X2 (keterampilan komunikasi konselor) terhadap Y (keberhasillan konseling) hanya memberikan sumbangan sebesar 41,80% dan sisanya sebesar 58,20 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keberhasilan konseling, keterbukaan diri konseli, keterampilan komunikasi konselor |
Subjects: | Faculty of Teacher Training and Education Faculty of Teacher Training and Education > Guidance and Counseling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | (staf) Widyawan L. Indra Padma |
Date Deposited: | 22 Apr 2021 08:07 |
Last Modified: | 22 Apr 2021 08:07 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/1860 |
Actions (login required)
View Item |