Kurniawan, Willy (2013) Analisis pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah (studi empiris pada nasabah kredit cepat aman PT Pengadaian Persero Cabang Magetan). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (7MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (22MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (3MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (18MB) |
Abstract
Perkembangan perekonomian menyebabkan persaingan antar perusahaan berlangsung sangat kompetitif, salah satunya adalah pada bidang pemberian kredit kepada masyarakat. Perusahaan yang melayani pemberian kredit dituntut untuk dapat bekerja dengan baik dengan menggunakan berbagai macam sumber daya yang dimiliki agar dapat memperoleh loyalitas dari pelanggan. Keberhasilan suatu perusahaan memerlukan strategi yang tepat, diantaranya dengan memberikan kepercayaan dan kepuasan terhadap para nasabah. Tujuan penelitian ini untuk menguji signifikansi pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Pegadaian Persero Cabang Magetan yang menggunakan produk Kredit Cepat Aman (KCA). Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Hasil uji parsial menunjukkan variabel kepercayaan (X1) mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas (Y) dengan nilai t hitung 2,855, variabel kepuasan (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas (Y) dengan nilai t hitung 3,901, dengan nilai t tabel=1,984. Berdasarkan hasil penelitian, sebaiknya PT Pegadaian Persero Cabang Magetan mempertahankan indikator variabel kepercayaan diantaranya karyawan bekerja sesuai dengan harapan nasabah dan karyawan memberikan pelayanan Kredit Cepat Aman (KCA) secara konsisten kepada nasabah dan indikator variabel kepuasan diantaranya karyawan berpakaian dengan baik dan sopan, karyawan berperilaku dengan ramah ketika memberikan layanan Kredit Cepat Aman (KCA)yang dapat mempengaruhi loyalitas nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, kepuasan, loyalitas |
Subjects: | Faculty of Economics Faculty of Economics > Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Petrus Suwandi |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 04:07 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 04:07 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2759 |
Actions (login required)
View Item |