Pengaruh pengalaman kerja, independensi, objektifitas, integritas, dan kompetensi terhadap kualitas hasil pemeriksaan pada auditor KAP di Semarang dan Solo

Samuel, Yumelco (2011) Pengaruh pengalaman kerja, independensi, objektifitas, integritas, dan kompetensi terhadap kualitas hasil pemeriksaan pada auditor KAP di Semarang dan Solo. Other thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Untuk dapat bertahan di tengah persaingan yang ketat, masing-masing Kantor Akuntan Publik (KAP) harus dapat menghimpun klien sebanyak mungkin. Tetapi Kantor Akuntan Publik (KAP) tersebut juga harus memperhatikan kualitas kerjanya, sehingga selain dapat menghimpun klien sebanyak mungkin, kantor tersebut juga dapat semakin dipercaya oleh masyarakat luas. Jika kualitas kerja terus dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP), maka jasa yang dihasilkan juga akan berkualitas tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris bahwa: (1) kualitas hasil pemeriksaan dipengaruhi oleh pengalaman kerja, (2) kualitas hasil pemeriksaan dipengaruhi oleh independensi, (3) kualitas hasil pemeriksaan dipengaruhi oleh objektifitas, (4) kualitas hasil pemeriksaan dipengaruhi oleh integritas, (5) kualitas hasil pemeriksaan dipengaruhi oleh kompetensi. Penelitian ini dilakuan pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Semarang dan Solo. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menyebarkan kuesioner langsung kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Semarang dan Solo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 60 auditor. Penelitian ini adalah penelitian yang menguji hubungan kausal atau pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel independennya yaitu pengalaman kerja, independensi, objektifitas, integritas dan kompetensi, sedangkan variabel dependennya yaitu kualitas hasil pemeriksaan. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa pengalaman kerja, independensi, objektifitas, dan integritas tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas hasil pemeriksaan pada auditor KAP di Semarang dan Solo sedangkan kompetensi berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas hasil pemeriksaan pada auditor KAP di Semarang dan Solo. Secara simultan menunjukkan bahwa pengalaman kerja, independensi, objektifitas, integritas, dan kompetensi berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas hasil pemeriksaan pada auditor KAP di Semarang dan Solo.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: pengalaman kerja, independensi, objektifitas, integritas, kompetensi, kualitas hasil pemeriksaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Monica Utik
Date Deposited: 15 Jun 2019 04:34
Last Modified: 15 Jun 2019 04:34
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/624

Actions (login required)

View Item View Item