Pengaruh tipe kepribadian, gender dan kinerja mahasiswa akuntansi terhadap kecemasan berkomputer (computer anxiety) (studi empiris pada Perguruan Tinggi Swasta di Kota Madiun)

Natasia, Anisa (2012) Pengaruh tipe kepribadian, gender dan kinerja mahasiswa akuntansi terhadap kecemasan berkomputer (computer anxiety) (studi empiris pada Perguruan Tinggi Swasta di Kota Madiun). Other thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (30kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (37kB)

Abstract

Kemajuan di bidang teknologi informasi sangat cepat di berbagai bidang kehidupan yang memacu setiap orang untuk berlomba-lomba memenuhi kebutuhan akan informasi. Hal ini dikarenakan peran teknologi komputer yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan pada semua bidang dan salah satunya dalam dunia bisnis. Memiliki keunggulan dalam bidang teknologi khususnya komputer dapat menjadi nilai tambah bagi perusahaan yang ingin memenangkan persaingan di dunia usaha yang sedemikian ketatnya. Pentingnya penguasaan teknologi komputer dalam dunia bisnis, membuat para pengajar akuntansi menekankan pentingnya penggunaan komputer pada mahasiswa akuntansi. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris bahwa terdapat perbedaan tingkat kecemasan berkomputer terhadap tipe kepribadian, jenis kelamin, dan IPK mahasiswa akuntansi. Objek dari penelitian ini adalah 59 Mahasiswa Akuntansi pada Perguruan Tinggi Swasta di Kota Madiun. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner secara langsung kepada responden. Analisa data dilakukan dengan menggunakan independent sample t-test dan One Way ANOVA dengan bantuan software SPSS Versi 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan kecemasan berkomputer terhadap tipe kepribadian dan jenis kelamin, sedangkan terdapat perbedaan terhadap kecemasan berkomputer terhadap IPK.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kecemasan berkomputer, tipe kepribadian, jenis kelamin, IPK
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Monica Utik
Date Deposited: 15 Jun 2019 05:13
Last Modified: 15 Jun 2019 05:13
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/625

Actions (login required)

View Item View Item