Pengaruh kejelasan peran terhadap kepuasan kerja akuntan publik dengan ketegangan kerja dan konflik peran sebagai variabel intervening (studi empiris pada akuntan publik di Kantor Akuntan Publik Yogyakarta)

Laksanawati, Tri Junita (2012) Pengaruh kejelasan peran terhadap kepuasan kerja akuntan publik dengan ketegangan kerja dan konflik peran sebagai variabel intervening (studi empiris pada akuntan publik di Kantor Akuntan Publik Yogyakarta). Other thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (236kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (24kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (24kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)

Abstract

Sumber daya manusia dalam suatu organisasi merupakan penentu yang sangat penting bagi keefektifan berjalannya suatu kegiatan di dalam organisasi. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat para karyawan merasa nyaman bekerja dan akhirnya puas bekerja. Apabila terjadi konflik peran dalam KAP jika tidak segera ditanggapi secara serius, maka dapat menghambat pencapaian tujuan KAP yaitu menurunnya kepuasan kerja dan rendahnya kinerja akuntan publik secara keseluruhan yang pada akhirnya dapat mempengaruhi produktivitas auditor. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris bahwa kejelasan peran, ketegangan kerja, dan konflik peran berpengaruh terhadap kepuasan kerja akuntan publik yang bekerja di KAP Yogyakarta. Objek dari penelitian ini adalah 39 akuntan publik yang bekerja di Kantor Akuntan Publik. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner secara langsung kepada responden. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi menggunakan analisis jalur dengan bantuan software SPSS Versi 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kejelasan peran berpengaruh langsung terhadap kepuasan kerja dan ketegangan kerja maupun konflik peran bukan merupakan variabel intervening.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kejelasan peran, ketegangan kerja, konflik peran dan kepuasan kerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Monica Utik
Date Deposited: 18 Jun 2019 03:00
Last Modified: 18 Jun 2019 03:00
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/634

Actions (login required)

View Item View Item