Tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di Apotek Garuda Madiun bulan Februari 2019

Pravita, Claudia Dona (2019) Tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di Apotek Garuda Madiun bulan Februari 2019. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK PDF.pdf

Download (453kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (92kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf

Download (125kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan pasien adalah tanggapan pasien terhadap pelayanan yang diberikan. Pentingnya memperhatikan kepuasan pasien juga terkait semakin banyaknya persaingan, karena mempengaruhi kualitas pelayanan sehingga berdampak pada jumlah pasien. Penelitian dilakukan di Apotek Garuda Madiun pada bulan Februari 2019, untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di Apotek Garuda Madiun bulan Februari 2019. Penelitian ini adalah jenis penelitian survey deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Peneliti tidak melakukan intervensi terhadap subjek penelitian tetapi hanya memberikan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan cara accidental sampling dengan 100 responden. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggambarkan kualitas harapan yaitu expected quality (EQ) dan kualitas yang dirasakan yaitu perceived quality (PQ) kemudian digambarkan dengan diagram kartesius. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa tingkat kepuasan pasien menunjukkan pasien merasa puas (72%) dan merasa kurang puas (28%). Prioritas utama yang harus ditingkatkan adalah dimensi ketanggapan (responsiveness), dan dimensi kepedulian (emphaty).

Item Type: Thesis (Karya Tulis Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: kepuasan pasien, apotek, pelayanan kefarmasian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas MIPA > Prodi D3 Farmasi
Depositing User: Indra Padma Widyawan
Date Deposited: 18 Jul 2019 05:49
Last Modified: 18 Jul 2019 05:49
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/677

Actions (login required)

View Item View Item