Pengaruh faktor-faktor yang memotivasi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Maju Hardware Madiun

Alvino, - (2014) Pengaruh faktor-faktor yang memotivasi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Maju Hardware Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (574kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (30kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)

Abstract

Toko Maju Hardware Madiun merupakan toko yang bergerak di bidang komputer yang sedang berkembang di Kota Madiun, sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian di toko tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk, harga, pelayanan, dan lokasi berpengaruh secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian di Toko Maju Hardware Madiun. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli perlengkapan dan aksesoris komputer di Toko Maju Hardware Madiun, dan jumlah sampel sebagai responden sejumlah 114 orang dengan syarat responden telah melakukan pembelian minimal 2 kali dan responden yang berperan sebagai pembeli sekaligus pengguna. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah produk (X1), harga (X2), pelayanan (X3), dan lokasi (X4), sedangkan sebagai variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian (Y). Hasil analisis menunjukkan bahwa setiap item dari kuisioner valid dan reliabel. Hasil uji asumsi klasik menyatakan bahwa data yang digunakan dalam penelitian memenuhi persyaratan multikolonieritas, autokolerasi, heteroskedastisitas, dan normalitas. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,525 artinya 52,5% keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, pelayanan, dan lokasi sedangkan sisanya 47,5% (100% -52,5%) dijelaskan sebab-sebab lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan Uji t diketahui bahwa variabel produk, harga, dan pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Hanya variabel lokasi yang tidak berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan Uji F variabel produk, harga, pelayanan, dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: produk, harga, pelayanan, lokasi, dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sri Winarni
Date Deposited: 08 Aug 2019 02:34
Last Modified: 08 Aug 2019 02:34
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item View Item