Safi'i, Johan Ali (2008) Pengaruh atas atribut produk terhadap kesetiaan merek nokia (studi empiris pada pelajar SMA Negeri 3 Kota Madiun). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (117kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (28kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
Abstract
Persaingan antar vendor telepon seluler sangatlah kompetitif dimana produk dari vendor telepon seluler menawarkan banyak kelebihan kepada konsumen. Nokia salah satu merek telepon seluler terkenal di Indonesia melengkapi produknya dengan berbagai fitur dan layanan yang memanjakan konsumen bertujuan mendapatkan kesetiaan merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk (Value Price Relationship, Product Quality, Product Benefit, Product Features, Product Design, Product Realiability and Consistency dan Range of Product or Design) terhadap kesetiaan merek. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 50 responden pada pelajar SMA Negeri 3 kota Madiun yang menggunakan telepon seluler Nokia dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan tiap item pernyataan dari kuesioner valid dan reliable. Hasil analisis regresi berganda variabel Value Price Relationship (β1)= 0,358, Product Quality (β2)= 0,333, Product Benefit (β3)= 0,264, Product Features (β4)= 0,327, Product Design (β5)= 0,248, Product Realiability and Consistency (β6)= 0,06405, Range of Product or Design (β7 )= -0, 197. Nilai koefisien korelasi 0,857 dan nilai R2= 0,735. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, Value Price Relationship, Product Quality, Product Benefit, Product Features, Product Design berpengaruh terhadap kesetiaan merek sedangkan Product Realiability and Consistency dan Range of Product or Design tidak berpengaruh terhadap kesetiaan merek. Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan sebaiknya berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen atau menempatkan orientasi pada kesetiaan merek sebagai tujuan utama dengan memberikan harga yang lebih terjangkau konsumen, membuka gerai disetiap kota untuk memudahkan konsumen mendapatkan info mengenai produk Nokia dan menambah produk atau jasa pelayanan agar pilihan produk Nokia untuk masyarakat semakin beragam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | atribut produk, kesetiaan merk |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Monica Utik |
Date Deposited: | 22 Aug 2019 04:13 |
Last Modified: | 22 Aug 2019 04:13 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/728 |
Actions (login required)
View Item |