Keberhasilan konseling ditinjau dari minat siswa mengikuti proses konseling dan keterampilan komunikasi verbal konselor

Winarti, Martina (2019) Keberhasilan konseling ditinjau dari minat siswa mengikuti proses konseling dan keterampilan komunikasi verbal konselor. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (898kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (333kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (706kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Keberhasilan Konseling ditinjau dari minat siswa mengikuti proses konseling dan keterampilan komunikasi verbal konselor. Populasi dalam penelitian ini siswa adalah 54 siswa SMAN 1 Wungu yang pernah mengikuti proses konseling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan penulis adalah Sampling Jenuh. Data diperoleh dengan menggunakan metode angket berbentuk skala yaitu skala keberhasilan konseling, skala minat siswa mengikuti proses konseling dan skala keterampilan komunikasi verbal konselor. Dalam penelitian ini penulis mengajukan 3 hipotesis yaitu:1) Hipotesis minor pertama yang berbunyi: minat siswa mengikuti proses konseling berpengaruh terhadap keberhasilan konseling, 2) Hipotesis minor kedua yang berbunyi: minat siswa mengikuti proses konseling, 3) Hipotesis mayor berbunyi: Minat siswa mengikuti proses konseling dan keterampilan komunikasi verbal konselor berpengaruh terhadap keberhasilan konseling. Data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier berganda. Dari Hasil analisis persamaan garis regresi Y=51.357 + 0.325 + 0.109. Hasil uji hipotesis selanjutnya menunjukkan bahwa: 1) minat siswa mengikuti proses konseling berpengaruh terhadap keberhasilan konseling, terbukti t hit= 2,517 > t tabe l= 1,674, 2) keterampilan komunikasi verbal konselor berpengaruh terhadap keberhasilan konseling ditolak, terbukti t hit=1,122< t tabel=1,674, 3) minat siswa mengikuti proses konseling dan keterampilan komunikasi verbal konselor berpengaruh terhadap keberhasilan konseling, terbukti F hit= 4,037 >F tabel=3,17. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) hipotesis minor pertama diterima. 2) hipotesis minor kedua ditolak 3) hipotesis mayor diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: minat siswa mengikuti proses konseling, keterampilan komunikasi verbal konselor, keberhasilan konseling
Subjects: Faculty of Teacher Training and Education
Faculty of Teacher Training and Education > Guidance and Counseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: L. Indra Padma w
Date Deposited: 26 Oct 2020 08:26
Last Modified: 26 Oct 2020 08:26
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/1121

Actions (login required)

View Item View Item