Identifikasi strategi peningkatan penjualan mobil bekas (studi kasus pada Dealer Waloja mobil bekas Ponorogo)

Ariwibawa, Muhammad Sulton (2014) Identifikasi strategi peningkatan penjualan mobil bekas (studi kasus pada Dealer Waloja mobil bekas Ponorogo). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (553kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (177kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (105kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)

Abstract

Pada era globalisasi saat ini setiap perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur atau jasa harus dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan pesaing. Perusahaan juga harus mampu beroperasi pada tingkat biaya yang rendah sehingga dapat terus bertahan dan berkembang. Perusahaan (dealer) yang bergerak pada bidang penjualan mobil bekas tidak terlepas dari persaingan dengan sesama perusahan dengan penjualan mobil bekas tetapi juga harus bersaing dengan perusahaan (dealer) mobil baru yang saat ini harga mobil baru relatif murah. Pengukuran produktivitas disetiap departemen dilakukan sebelum perusahaan melakukan perbaikan. Setelah melakukan pengukuran produktivitas maka perusahaan menganalisis faktor-faktor internal baik eksternal yang mempengaruhi belum tercapainya penjualan yang optimal. Kemudian menentukan strategi yang akan digunakan menggunakan metode SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, dan Treaths). Analisis SWOT menghasilkan beberapa strategi yaitu strategi SO Perluasan pangsa pasar dengan menyasar konsumen dari kota Trenggalek dan Kota Pacitan hingga perbatasan Jawa Tengah, strategi ST Memberikan tambahan diskon dan bonus pada konsumen, strategi WO Memberikan target penjualan untuk setiap karyawan bagian penjualaan, strategi WT Mengoptimalkan kinerja karyawan dengan cara memberikan pelatihan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, SWOT, produktivitas, jasa, penjualan, dealer mobil
Subjects: Faculty of Engineering
Faculty of Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Prodi Teknik Industri
Depositing User: Widyawan L. Indra Padma
Date Deposited: 23 Feb 2021 02:53
Last Modified: 24 Apr 2024 03:45
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/1683

Actions (login required)

View Item View Item