Analisis pengaruh elemen ekuitas merek terhadap keputusan pembelian laptop Acer (studi empiris pada mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Madiun)

Sudarsono, Deby Susanti (2013) Analisis pengaruh elemen ekuitas merek terhadap keputusan pembelian laptop Acer (studi empiris pada mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Madiun). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (5MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketatnya persaingan di industri personal computer (laptop) yang semakin kompetitif. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh dari elemen-elemen ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian laptop Acer. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Madiun yang menggunakan laptop merek Acer dengan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dari hasil penelitian menunjukkan kesadaran merek, persepsi kualitas,asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan. Dengan demikian, sebaiknya perusahaan produsen terus membuat konsumen mengingat merek Acer, terus meningkatkan kinerja laptop Acer, terus meng-update desain atau rancangan yang lebih menarik, memperhatikan dalam hal memberikan harga yang bersaing dengan merek lainnya dengan kualitas yang ditawarkan sama, terus mempertahankan kualitas produk Acer, menciptakan produk yang semakin inovatif serta menjalin hubungan jangka panjang yang baik dengan konsumen maupun pelanggan. Sehingga dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian laptop Acer.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek
Subjects: Faculty of Economics
Faculty of Economics > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Petrus Suwandi
Date Deposited: 12 Mar 2024 08:43
Last Modified: 12 Mar 2024 08:43
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2753

Actions (login required)

View Item View Item