Pengaruh harga, promosi, serta distribusi produk Rinso terhadap keptusan perpindahan merek (brand switching) di Kelurahan Kartoharjo, Kota Madiun

Baskara, Cahya (2012) Pengaruh harga, promosi, serta distribusi produk Rinso terhadap keptusan perpindahan merek (brand switching) di Kelurahan Kartoharjo, Kota Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (5MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh harga promosi, dan kontribusi produk terhadap brand switching pada konsumen rinso di kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, kota Madiun. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan produk Rinso sebanyak 2-5 kali dalam dua bulan terakhir (pembelian minimal dilakukan bulan Oktober 2011) yang betempat tinggal di Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan langsung oleh peneliti. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, ukuran sampel adalah sebesar 100 orang. Analisis data menggunakan regresi linear berganda . Hasil analisis menunjukkan setiap item dari kuesioner valid dan reliable. Hasil analisis regresi linear berganda, diperoleh persamaan : Y=0,444 + 0,232X1 + 0,275X2 + 0,379X3. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,463, berarti 46,3 % variasi keputusan perpindahan merek (brand switching) pada konsumen dapat dijelaskan oleh variabel harga, promosi, dan distribusi produk , sedangkan sisanya 53,7% dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya di luar model . Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel harga, promosi , dan distribusi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek (barand switching ) pada konsumen, maka sebaiknya manajemen Unilever sebagai produsen dan pemasar sabun deterjen Rinso mempertahankan strategi penetapan harga produk yang sudah ada, semakin meningkatkan program-program promosi penjualan, dan menjaga jaringan distribusi yang selama ini digunakan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, promosi, distribusi produk, keputusan perpindahan merek (brand switching), produk sabun deterjen Rinso
Subjects: Faculty of Economics
Faculty of Economics > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Petrus Suwandi
Date Deposited: 14 Mar 2024 04:55
Last Modified: 14 Mar 2024 04:55
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2760

Actions (login required)

View Item View Item