Mubyarto, Didit (2013) Pengaruh faktor-faktor kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan konsumen di Puskesmas Mejayan Kabupaten Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (8MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (18MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (26MB) |
Abstract
Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Dalam rangka mewujudkan status kesehatan masyarakat yang optimal, maka berbagai upaya harus dilaksanakan, salah satu diantaranya ialah menyelengarakan pelayanan kesehatan. Penyelenggaraan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di tingkat dasar di Indonesia melelui pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Kondisi persaingan yang tinggi, puskesmas berpacu untuk memperluas pasar sehingga memiliki lebih banyak konsumen, sebagai konsumen masyarakat semakin menyadari arti pentingnya kualitas, apalagi kondisi sosial ekonomi masyarakat yang membaik menuntut mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor-faktor kualitas pelayanan meliputi bukti fisik, keandalan , daya tanggap, jaminan , empati secara parsial dan bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Puskesmas Mejayan Kabupaten Madiun. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Puskesmas Mejayan Kabupaten Madiun yang berjumalah 100 orang responden. Alat analisis data menggunakan SPSS versi 18. Teknik analisis data yang digunakan adalah linier berganda. Hasil uji hipotesis baik secara parsial dan simultan ditemukan bahwa faktor-faktor kualitas pelayanan yang meliputi bukti fisik, keadaan, daya tanggap , jaminan, dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Puskesmas Mejayan Kabupaten Madiun.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor-faktor kualitas pelayanan, kepuasan konsumen |
Subjects: | Faculty of Economics Faculty of Economics > Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Petrus Suwandi |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 06:56 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 06:56 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2767 |
Actions (login required)
View Item |