Pengajaran pragmatik di SMA swasta islam Kodya Madiun tahun ajaran 1991/1992

Rahayu, Suci (1991) Pengajaran pragmatik di SMA swasta islam Kodya Madiun tahun ajaran 1991/1992. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (325kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (226kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (226kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)

Abstract

Kurikulum SMA 1975 dalam GBPP yang disempurnakan tahun 1987 ada satu pokok bahasan baru yaitu pragmatik. Pragmatik dianggap sebagai suatu bagian yang penting dalam kemampuan berbahasa Indonesia. Pragmatik mempunyai tujuan agar siswa memiliki ketrampilan berbahasa Indonesia dan mampu berkomunikasi secara lisan atau tulisan. Pengajaran pragmatik lebih menekankan pada ketrampilan berbahasa Indonesia. Hal ini diupayakan dengan penjabaran kurikulum yang secara jelas dan yang tegas bertujuan agar siswa mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi. dengan bahasa dan yang bagian-bagaiannya selalu dikaitkan dengan faktor-faktor penentu dalam berkomunikasi...(selengkapnya dapat dilihat di file ABSTRAK)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pragmatik, komunikasi, SMA Swasta Islam
Subjects: Faculty of Teacher Training and Education
Faculty of Teacher Training and Education > Education of Indonesian Language and Literature
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Petrus Suwandi
Date Deposited: 03 Sep 2025 02:31
Last Modified: 03 Sep 2025 02:31
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/3105

Actions (login required)

View Item View Item