Sadika, Rengky Glorius (2014) Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen sepeda motor honda. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (398kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (194kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (324kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Persaingan dibidang bisnis membuat perusahaan harus terus meningkatkan kepuasan terhadap penggunaan produk agar dapat menjaga loyalitas pangsa pasarnya. Tujuan penelitian ini untuk menguji signifikansi pengaruh kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas kosumen sepeda motor Honda di Desa Sampung Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo. Sampel yang diambil sebanyak 102 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel adalah sampel jenuh. Teknik analisis data menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil Uji t menunjukkan kualitas produk (X1) mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen (X2) dengan nilai t hitung 6,303 > t tabel 1,983. Variabel kepuasan konsumen (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas (Y) dengan nilai t hitung 3,221 > t tabel 1,983. Variabel kualitas produk (X1) mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas dengan nilai t hitung 2,165 > t tabel 1,983. Penelitian ini membuktikan bahwa loyalitas dipengaruhi oleh kualitas produk dengan kepuasan konsumen sebagai partial mediating. Kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas secara langsung dan dapat berpengaruh terhadap loyalitas secara tidak langsung melalui kepuasan konsumen. PT Astra Honda Motor sebaiknya memperhatikan kualitas produk dan kepuasan konsumen dalam memperoleh loyalitas, karena loyalitas sangat penting bagi kelangsungan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, kepuasan konsumen dan loyalitas |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Sri Winarni |
Date Deposited: | 24 Aug 2019 03:20 |
Last Modified: | 24 Aug 2019 03:20 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/739 |
Actions (login required)
View Item |