Nurchayanti, Siti Rizki Sari (2019) Tingkat kepuasan pasien resep terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Magetan periode April 2019. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf Download (277kB) |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Download (89kB) |
|
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
|
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
|
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Download (239kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN KTI LANDSCAPE.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
Abstract
Apotek adalah salah satu tempat pelayanan kefarmasian dengan tujuan melakukan praktek kefarmasian oleh tenaga kefarmasian dan penyaluran sediaan farmasi kepada masyarakat. Kepuasan pasien merupakan salah satu faktor berjalannya pelayanan kefarmasian yang baik. Salah satu indikator yang digunakan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan di apotek adalah dengan mengukur tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien resep terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Magetan pada Periode April 2019 yang dihubungkan dengan lima dimensi kualitas pelayanan yang meliputi tangible, reliability, responsivenesess, assurance, dan empathy. Penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi penelitian ini adalah pasien resep yang menebus resep di apotek Magetan pada bulan April 2019. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan sampel 100 pasien yang telah memenuhi kriteria inklusi yang dihitung menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian terhadap 100 responden menunjukan persentase pasien sangat tidak puas sebanyak 7%, 10% pasien merasa tidak puas, 32% pasien merasa cukup puas, 43% pasien merasa puas dan 8% merasa sangat puas terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Magetan.
Item Type: | Thesis (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tingkat kepuasan, pelayanan kefarmasian, apotek |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica R Medicine > RZ Other systems of medicine |
Divisions: | Fakultas MIPA > Prodi D3 Farmasi |
Depositing User: | L. Indra Padma w |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 03:09 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 03:09 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/869 |
Actions (login required)
View Item |