Tingkat kepuasan pasien resep terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Magetan periode April 2019

Nurchayanti, Siti Rizki Sari (2019) Tingkat kepuasan pasien resep terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Magetan periode April 2019. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf

Download (277kB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf

Download (89kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf

Download (239kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN KTI LANDSCAPE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)

Abstract

Apotek adalah salah satu tempat pelayanan kefarmasian dengan tujuan melakukan praktek kefarmasian oleh tenaga kefarmasian dan penyaluran sediaan farmasi kepada masyarakat. Kepuasan pasien merupakan salah satu faktor berjalannya pelayanan kefarmasian yang baik. Salah satu indikator yang digunakan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan di apotek adalah dengan mengukur tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien resep terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Magetan pada Periode April 2019 yang dihubungkan dengan lima dimensi kualitas pelayanan yang meliputi tangible, reliability, responsivenesess, assurance, dan empathy. Penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi penelitian ini adalah pasien resep yang menebus resep di apotek Magetan pada bulan April 2019. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan sampel 100 pasien yang telah memenuhi kriteria inklusi yang dihitung menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian terhadap 100 responden menunjukan persentase pasien sangat tidak puas sebanyak 7%, 10% pasien merasa tidak puas, 32% pasien merasa cukup puas, 43% pasien merasa puas dan 8% merasa sangat puas terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Magetan.

Item Type: Thesis (Karya Tulis Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: tingkat kepuasan, pelayanan kefarmasian, apotek
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
R Medicine > RZ Other systems of medicine
Divisions: Fakultas MIPA > Prodi D3 Farmasi
Depositing User: L. Indra Padma w
Date Deposited: 23 Jun 2020 03:09
Last Modified: 23 Jun 2020 03:09
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/869

Actions (login required)

View Item View Item