Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan resep dan waktu tunggu Di Klinik Tambak Bayan Ponorogo periode maret 2019

Yunita, Wahyu Dinda Arin (2019) Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan resep dan waktu tunggu Di Klinik Tambak Bayan Ponorogo periode maret 2019. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (395kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (52kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (172kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.PDF
Restricted to Registered users only

Download (844kB)

Abstract

merupakan salah satu indikator keberhasilan pemberian pelayanan kefarmasian kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap pelayanan resep dan waktu tunggu di Klinik Tambak Bayan Ponorogo. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Sampel yang akan digunakan ditentukan dengan purposive sampling yang diberikan kepada 100 responden. Kuesioner kepuasan pelayanan resep terdiri atas 10 pernyataan, meliputi 5 dimensi kepuasan yang terdiri atas dimensi responsiveness, emphaty, assurance, tangible, dan reliability. Sedangkan kuesioner waktu tunggu resep terdiri atas pernyataan untuk waktu tunggu obat non racikan dan obat racikan. Data diolah dengan metode statistik sederhana dan ditentukan kategori tingkat kepuasannya, sangat puas (76 %- 100 %), cukup puas (51% - 75%), kurang puas (26% -50%), tidak puas (0% - 25%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan tingkat kepuasan pasien di Klinik Tambak Bayan Ponorogo terhadap pelayanan resep termasuk kategori sangat puas 54,4%, cukup puas 39,1%, kurang puas 15,9%, dan tidak puas 0%. Sedangkan persentase tingkat kepuasan pasien terhadap waktu tunggu resep obat racikan termasuk kategori sangat puas 7%, cukup puas 38%, kurang puas 5%, dan tidak puas 0%. Sedangkan untuk obat non racikan termasuk kategori sangat puas 33%, cukup puas 17%, kurang puas 0% dan tidak puas 0%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kepuasan, pasien, pelayanan, waktu tunggu, resep
Subjects: Faculty of Matematics and Natural Sciences
Faculty of Matematics and Natural Sciences > Pharmacy Diploma
Divisions: Fakultas MIPA > Prodi D3 Farmasi
Depositing User: L. Indra Padma w
Date Deposited: 01 Oct 2020 08:42
Last Modified: 01 Oct 2020 08:42
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/981

Actions (login required)

View Item View Item