Hardianto, Bangkit Satria (2014) Pengaruh game online dan lemahnya perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (696kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (84kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf Download (26kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Keberhasilan atau kegagalan siswa dalam belajar, dapat ditunjukkan melalui prestasi belajar yang telah dicapai. Prestasi belajar adalah bukti usaha yang dapat dicapai Intensitas belajar siswa merupakan kegiatan siswa yang dapat menjadi indikator keberhasilan untuk mendapatkan prestasi belajar. Dalam pencapaian prestasi belajar tersebut di butuhkan kerja keras siswa, keiklasan dan motivasi belajar yang tinggi. Keberhasilan atau kegagalan siswa dalam belajar, dapat ditunjukkan melalui prestasi belajar yang telah dicapai, sebagai bukti usaha yang telah dicapai. Berdasarkan pengalaman penulis untuk kegiatan game online dan lemahnya perhatian orang tua sangatlah berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa meskipun banyak hal – hal lain yang mempengaruhi. Berdasarkan latar belakang masalah yang telah dipaparkan di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : 1). Apakah game online berpengaruh terhadap prestasi belajar? 2). Apakah lemahnya perhatian orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar? 3). Apakah game online dan lemahnya perhatian orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar? Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh game online dan lemahnya perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMPN 7 Madiun, tahun ajaran 2014/2015. Jumlah pupulasi adalah 132 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu proportionate stratified random sampling. Data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh game online terhadap prestasi belajar siswa diterima. 2) Terdapat pengaruh lemahnya perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa diterima. 3) Terdapat pengaruh game online dan lemahnya perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa diterima. Pengaruh game online dan lemahnya perhatian orang tua memberi sumbangan sebesar 21,8% terhadap prestasi belajar siswa, sedangkan sisanya 78,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh game online, lemahnya perhatian orang tua, prestasi belajar siswa |
Subjects: | Faculty of Teacher Training and Education Faculty of Teacher Training and Education > Guidance and Counseling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | (staf) Widyawan L. Indra Padma |
Date Deposited: | 20 May 2021 05:05 |
Last Modified: | 20 May 2021 05:05 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/1885 |
Actions (login required)
View Item |