Pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT Adira Dinamika Multifinance Madiun

Ratnasari, Ega (2015) Pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT Adira Dinamika Multifinance Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29MB)

Abstract

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance adalah perusahaan yang bergerak disektor pembiayaan yang melayani pembiayaan beragam merek, baik untuk sepeda motor maupun mobil, baru maupun bekas.Dalam perusahaan jasa kualitas pelayanan menjadi titik sentral bagi perusahaan jasa karena dapat digunakan untuk mempengaruhi kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen akan muncul apabila kualitas pelayanannya baik, dimana kualitas pelayanan yang baik mencakup lima dimensi kualitas pelayanan, yaitu: bukti fisik (tangible), keandalan (realibility), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen PT Adira Finance yang datang untuk membayar angsuran. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidential sampling Sampel yang diambil sebanyak 125 orang responden. Teknik analisis data menggunakan uji kualitas data menunjukkan data mampu melewati uji validitas, reliabilitas dan asumsi klasik. Data dianalisis setelah dilakukan pengujian Validitas, Reliabilitas dan Asumsi Klasik (Normalitas,Autokorelasi, Heteroskedastisitas, Multikolonieritas). Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji F, dengan menggunakan bantuan Statistical Product and Service Solution versi 18. Temuan menunjukkan bahwa bukti fisik (tangible), keandalan (realibility), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Dimensi kualitas pelayanan, kepuasan konsumen
Subjects: Faculty of Economics
Faculty of Economics > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Petrus Suwandi
Date Deposited: 05 Mar 2024 09:07
Last Modified: 05 Mar 2024 09:07
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2745

Actions (login required)

View Item View Item