Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen service sepeda motor Bengkel Niki Mora Madiun

Putri, Martha Sabrina Tiarani Handoyo (2013) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen service sepeda motor Bengkel Niki Mora Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29MB)

Abstract

Perusahaan harus mampu memperhatikan dan meningkatkan kualitas layanan untuk membuat konsumen puas, sehingga dapat bersaing dengan perusahaan lain. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuisioner dan teknik pengambilan sampel adalah judgment sampling. Sampel penelitian ini sebesar 100 orang. Kriteria sampel adalah konsumen yang telah melakukan service minimal tiga kali dalam 2 tahun terakhir. Teknik analisis data penelitian adalah regresi berganda dengan uji hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil uji t menunjukkan thitung kualitas layanan yang meliputi tangible (2,166), reliability (2,420), responsiveness (2,211), assurance (2,175), dan empathy (3,030) lebih besar dari ttabel (1,661). Artinya tangible, reliability,responsiveness,assurance, dan empathy secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukkan (Fhitung =14,918> Ftabel 2,31) artinya tangible, reliability,responsiveness, assurance,dan14,918>F empathy secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.Untuk itu perusahaan harus mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan, agar konsumen puas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, kepuasan konsumen
Subjects: Faculty of Economics
Faculty of Economics > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Petrus Suwandi
Date Deposited: 13 Mar 2024 04:20
Last Modified: 13 Mar 2024 04:20
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2755

Actions (login required)

View Item View Item