Lusiana, Lina (2013) Pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan konsumen (studi empiris di rumah makan Suminar Ngawi). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (8MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (4MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (31MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan terdiri dari dimensi tangible, reliability,responsiveness, assurance, empathy yang mendukung diharapkan mampu meningkatkan kepuasan konsumen di RM Suminar Ngawi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tangible, reliability, responsiveness,assurance, empathy baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Reponden yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan kriteria konsumen yang sedang makan di RM Suminar pada saat penyebaran kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji asumsi klasik dan uji t,uji f menggunakan Statistical Product and Service Solution versi 18 (SPSS 18). Hasil uji t menunjukan tangible berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung sebesar 2,145 > ttabel sebesar 1,661,reliability berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung sebesar 12,589 > ttabel sebesar 1,661, responsiveness berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung sebesar 2,138 > ttabel sebesar 1,661, assurance berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung sebesar 2,138 > ttabel sebesar 1,661, empahty berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung sebesar 2,126> ttabel sebesar 1,661. Hasil analisis menunjukan Fhitung sebesar 294.605.Karena Fhitung 294.605> Ftabel 2,31, maka model regresi dapat diketahui bahwa hipotesis yang menyatakan tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen terbukti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, kepuasan konsumen |
Subjects: | Faculty of Economics Faculty of Economics > Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Petrus Suwandi |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 03:20 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 03:20 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2764 |
Actions (login required)
View Item |