Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap frekuensi penggunaan internet banking (studi empiris pada nasabah PT. Bank OCBC NISP, Tbk. se-Jawa Timur)

Pratama, Yoga (2017) Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap frekuensi penggunaan internet banking (studi empiris pada nasabah PT. Bank OCBC NISP, Tbk. se-Jawa Timur). Other thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (510kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (34kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (28kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuktikan secara empiris bahwa reliability, convenience, efficiency, comfort, serviceability, security, privacy, assurance, reputation, customization, serta customer service berpengaruh positif terhadap frekuensi penggunaan internet banking pada PT. Bank OCBC NISP, Tbk. se-Jawa Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pengguna internet banking pada PT. Bank OCBC NISP, Tbk. cabang Malang, Kediri, Mojokerto, Madiun, dan Ponorogo yang berjumlah 215 orang. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik cluster sampling dengan bantuan rumus Slovin. Pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reliability, convenience, efficiency, serviceability, security, dan customer service berpengaruh positif terhadap frekuensi penggunaan internet banking. Sedangkan comfort, assurance, dan customization berpengaruh negatif terhadap frekuensi penggunaan internet banking. Faktor-faktor yang tidak berpengaruh terhadap frekuensi penggunaan internet banking adalah privacy dan reputation.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: convenience, comfort, serviceability, assurance, reputation
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Sri Winarni
Date Deposited: 20 May 2019 05:29
Last Modified: 20 May 2019 05:29
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item View Item