Nugraha, Kharisma (2016) Hubungan celebrity worship terhadap penggemar JKT48 dengan keterampilan sosial pada remaja. Other thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (566kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (255kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (307kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengkaji hubungan antara celebrity worship dan keterampilan sosial pada penggemar JKT48. Subjek dalam penelitian ini adalah penggemar JKT48 regional Madiun sejumlah 50 orang, dengan menggunakan metode pengambilan sampel purposive. Alat ukur yang digunakan adalah skala adaptasi dari skala celebrity worship dan skala keterampilan sosial. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Bedasarkan uji hipotesis regresi sederhana diketahui bahwa rxy=-0,467 dengan p=0,002 serta R2=0,218 (%) sehingga hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara celebrity worship dengan keterampilan sosial meskipun tidak erat, dimana semakin tinggi celebrity worship maka semakin rendah keterampilan sosial. Dari hasil analisis regresi linier juga diketahui adanya hubungan antara celebrity worship dan keterampilan sosial, dimana celebrity worship memberikan sumbangan pengaruh sebesar 22% terhadap keterampilan sosial.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity worship, keterampilan sosial |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Prodi Psikologi |
Depositing User: | Perpustakaan WM Madiun |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 02:20 |
Last Modified: | 20 Apr 2019 05:53 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/64 |
Actions (login required)
View Item |