Word coinage in advertisement

Widiana, Yuli (2008) Word coinage in advertisement. Widya Warta: Jurnal Ilmiah Universitas Katolik Widya Mandala Madiun, XXXII (02). pp. 177-181. ISSN 0854-1981

[img] Text (Word coinage in advertisement)
Yuli Widiana.pdf

Download (8MB)

Abstract

Proses pembentukan kata-kata baru dapat dijumpai dalam dunia periklanan. Kata-kata baru tersebut dibentuk melalui beberapa proses berdasarkan teori Morfologi. Beberapa proses pembentukan kata-kata baru dalam Bahasa Inggris dalam dunia periklanan beserta contoh-contohnya menjadi ulasan utama dalam tulisan ini. Semua fenomena kebahasaan tersebut dianalisis berdasarkan teori Morfologi. Data yang mendukung analisis tulisan ini diambil dari berbagai sumber, antara lain iklan televisi, surat kabar, majalah, dan billboard. Metode deskriptif digunakan sebagai dasar analisis untuk mengambarkan fenomena kebahasaan apa adanya sesuai dengan data dan teori yang ada. Berdasarkan data yang terkumpul, beberapa proses morfologis yang terjadi secara bersamaan. Selanjutnya, beberapa kata baru yang sudah populer dalam dunia periklanan justru dapat menggantikan nama produk yang diwakilinya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pembentukan kata-kata baru, derivasi, pemajemukan, pemaduan, pengakroniman
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Sastra > Prodi Sastra Inggris
Depositing User: Petrus Suwandi
Date Deposited: 26 Jun 2019 04:56
Last Modified: 03 Jul 2019 06:27
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/653

Actions (login required)

View Item View Item