Studi komparasi keterampilan komunikasi siswa yang menjadi pengurus osis dan siswa yang tidak menjadi pengurus osis

Suryanti, Dewi (2019) Studi komparasi keterampilan komunikasi siswa yang menjadi pengurus osis dan siswa yang tidak menjadi pengurus osis. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (937kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (121kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (100kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)

Abstract

komunikasi siswa yang menjadi pengurus OSIS dan siswa yang tidak menjadi pengurus OSIS. Populasinya adalah siswa kelas X dan XI SMA Negeri 1 Wungu tahun ajaran 2019/2020 sejumlah 243 siswa. Dari keseluruhan siswa sampel yang diambil 32 siswa yang menjadi pengurus OSIS dan 32 siswa yang tidak menjadi pengurus OSIS. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Purposive. Instrument pengumpul data adalah skala keterampilan komunikas. Hipotesis penelitian yaitu : (1) tidak ada perbedaan yang signifikan keterampilan komunikasi siswa yang menjadi pengurus OSIS dan siswa yang tidak menjadi pengurus OSIS, (2) ada perbedaan yang signifikan keterampilan komunikasi siswa yang menjadi pengurus OSIS dan siswa yang tidak menjadi pengurus OSIS. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan analisis uji T. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan : (1) gambaran keterampilan komunikasi pengurus OSIS 96,87% masuk kategori sangat tinggi (2) gambaran keterampilan komunikasi yang tidak menjadi pengurus OSIS 56,25% masuk kategori sangat tinggi, (3) Ada perbedaan keterampilan komunikasi siswa yang menjadi pengurus OSIS dan siswa yang tidak menjadi pengurus OSIS. Dari hasil uji hipotesis H1 yang berbunyi ada perbedaan keterampilan komunikasi siswa yang menjadi pengurus OSIS dan siswa yang tidak menjadi pengurus OSIS. Dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,315 dan t tabel= 1,669. Karena t hitung > t tabel (4,315 > 1,669)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: keterampilan komunikasi, pegurus osis, tidak menjadi pegurus osis
Subjects: Faculty of Teacher Training and Education
Faculty of Teacher Training and Education > Guidance and Counseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: L. Indra Padma w
Date Deposited: 02 Dec 2020 02:49
Last Modified: 02 Dec 2020 02:49
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/1459

Actions (login required)

View Item View Item