Oneviane, Christina (2019) Pengaruh model pembelajaran bersiklus (learning cycle) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (76kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Download (68kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara kemampuan pemahaman konsep matematis kelompok siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Bersiklus (Learning Cycle) dengan kemampuan pemahaman konsep matematis kelompok siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung. Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang dimaksud dalam penelitian ini adalah nilai postes − nilai pretes. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu pengambilan sampel secara acak (cluster random sampling). Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 di SMA Negeri 2 Madiun dengan populasi kelas XI IPA. Untuk s`ampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 7 sebagai kelas eksperimen yang diajar menggunakan model pembelajaran bersiklus dan kelas XI IPA 5 sebagai kelas kontrol yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa.....
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran bersiklus (learning cycle), kemampuan pemahaman konsep matematis |
Subjects: | Faculty of Teacher Training and Education Faculty of Teacher Training and Education > Education of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | L. Indra Padma w |
Date Deposited: | 17 Jan 2020 03:46 |
Last Modified: | 08 Dec 2020 03:54 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/1473 |
Actions (login required)
View Item |