Pengaruh model pembelajaran bersiklus (learning cycle) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Madiun

Oneviane, Christina (2019) Pengaruh model pembelajaran bersiklus (learning cycle) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (76kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf

Download (68kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara kemampuan pemahaman konsep matematis kelompok siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Bersiklus (Learning Cycle) dengan kemampuan pemahaman konsep matematis kelompok siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung. Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang dimaksud dalam penelitian ini adalah nilai postes − nilai pretes. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu pengambilan sampel secara acak (cluster random sampling). Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 di SMA Negeri 2 Madiun dengan populasi kelas XI IPA. Untuk s`ampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 7 sebagai kelas eksperimen yang diajar menggunakan model pembelajaran bersiklus dan kelas XI IPA 5 sebagai kelas kontrol yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa.....

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran bersiklus (learning cycle), kemampuan pemahaman konsep matematis
Subjects: Faculty of Teacher Training and Education
Faculty of Teacher Training and Education > Education of Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: L. Indra Padma w
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:46
Last Modified: 08 Dec 2020 03:54
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/1473

Actions (login required)

View Item View Item