Wijayanti, Devi Putri (2018) Pembelajaran bermain peran untuk mengurangi perilaku agresivitas pada anak pra sekolah di TK Perwanida. Other thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (468kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (89kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (163kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi perilaku agresi pada anak pra sekolah dengan pembelajaran bermain peran. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 3 anak di TK Perwanida yang memiliki karakteristik sebagai berikut: (1) anak kurang dapat berperilaku sosial dengan teman sebaya. (2) usia 4-6 tahun. (3) menunjukkan perilaku agresif kepada teman-temannya. Penelitian dilakukan secara non random dengan menggunakan teknik purposive sampling menggunakan metode wawancara (pada orang tua dan guru) dan observasi yang dibantu oleh staf pengajar di tempat penelitian tentang perilaku anak sehari-hari. Hasil penelitian yang di lakukan peneliti menunjukkan bahwa bermain peran dapat mengurangi perilaku agresif pada anak prasekolah di TK Perwanida. Hasil tersebut dapat dilihat dari hasil presentase sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Perlakuan yang diberikan peneliti mencapai keberhasilan peneliti yaitu ditiga tertinggi. Hasil ini juga ditunjang dengan data wawancara yang menunjukkan bahwa perilaku agresif dapat mengurangi perilaku agresif anak prasekolah di TK Perwanida.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perilaku agresif, bermain peran |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Prodi Psikologi |
Depositing User: | Perpustakaan WM Madiun |
Date Deposited: | 20 Mar 2019 02:28 |
Last Modified: | 20 Apr 2019 05:18 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/15 |
Actions (login required)
View Item |