Dukungan manajerial dan budaya organisasi untuk menuju efektivitas sistem informasi pada organisasi sektor publik (studi empiris pada Rumah Sakit di Kota Madiun)

Hariani, Dinar (2013) Dukungan manajerial dan budaya organisasi untuk menuju efektivitas sistem informasi pada organisasi sektor publik (studi empiris pada Rumah Sakit di Kota Madiun). Other thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (486kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (18kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (19kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)

Abstract

Dukungan manajerial dan budaya organisasi menjadi penting sebab dapat meningkatkan efektivitas sistem informasi (SI) pada organisasi sektor publik sehingga mutu pelayanan kepada masyarakat juga meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah dukungan manajerial dan budaya organisasi benar-benar dapat mempengaruhi efektivitas sistem informasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey melalui kuesioner kepada responden di rumah sakit di Kota Madiun. Penelitian ini menggunakan satu variabel dependen yaitu efektivitas sistem informasi dan tiga variabel independen yaitu dukungan manajemen puncak, dukungan manajemen sistem informasi (SI), dan budaya organisasi. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari analisis regresi berganda dengan SPSS 17.00 menunjukkan bahwa dukungan manajemen puncak dan dukungan manajemen SI tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas SI, sedangkan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap efektivitas SI. Secara umum penelitian ini memiliki arti budaya di dalam organisasi tercipta dengan baik dapat meningkatkan penggunaan efektivitas SI.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, dukungan manajemen puncak, dukungan manajemen sistem informasi, budaya organisasi, efektivitas sistem informasi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Sri Winarni
Date Deposited: 24 Apr 2019 10:15
Last Modified: 24 Apr 2019 10:15
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/169

Actions (login required)

View Item View Item