Noryati, Heni (2008) Perbedaan perhatian mahasiswa pada model iklan laki-laki dan perempuan shampo Clear terhadap keputusan membeli produk. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.PDF Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.PDF Download (799kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.PDF Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.PDF Restricted to Registered users only Download (983kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.PDF Restricted to Registered users only Download (562kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.PDF Download (315kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.PDF Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ad tidaknya perbedaan perhatian mahasiswa pada penelitian ini yaitu ada perbedaan perhatian mahasiswa pada model ilkan laki-laki dan perempuan shampo clear terhadap keputusan membeli produk. Subyek penelitian 78 mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling semester IV IKIP PGRI Madiun tahun 2008 yang terdiri dari 33 mahasiswa laki-laki dan 45 mahasiswa perempuan. Data dikumpulkan menggunakan skala , yaitu skala perhatian dan skala keputusan membeli. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan t-test (Independent Samples t-test ) untuk menganalisis perbedaan perhatian mahasiswa pada model iklan laki-laki dan perempuan shampo clear terhadap keputusan membeli produk. Hasil analisis menunjukkan p=0,014 (<0,05) nilai t hitung = -2.503 dan t tabel =1,990, hal ini berarti nilai t hitung lebih besar dari t tabel pada taraf signifikan 5% dengan demikian hipotesis yang berbunyi ada perbedaan perhatian mahasiswa pada model iklan laki-laki dan perempuan shampo clear terhadap keputusan membeli produk diterima. Mahasiswa yang menyukai model perempuan memiliki mean sebesar 105.30, nilai ini lebih besar dibandingkan mahasiswa yang menyukai model laki-laki yang memiliki mean 94.06. Hal ini berarti bahwa mahasiswa yang menyukai model perempuan memiliki keputusan membeli lebih tinggi dibandingkan model laki-laki.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perhatian, keputusan membeli, jenis kelamin, (model iklan laki-laki dan perempuan) |
Subjects: | Faculty of Psychology Faculty of Psychology > Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Prodi Psikologi |
Depositing User: | Febri Ersa Millenia Putri |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 07:00 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 07:00 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2176 |
Actions (login required)
View Item |