Perbedaan perhatian mahasiswa pada model iklan laki-laki dan perempuan shampo Clear terhadap keputusan membeli produk

Noryati, Heni (2008) Perbedaan perhatian mahasiswa pada model iklan laki-laki dan perempuan shampo Clear terhadap keputusan membeli produk. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.PDF

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.PDF

Download (799kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.PDF
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.PDF
Restricted to Registered users only

Download (983kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.PDF
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.PDF

Download (315kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.PDF
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ad tidaknya perbedaan perhatian mahasiswa pada penelitian ini yaitu ada perbedaan perhatian mahasiswa pada model ilkan laki-laki dan perempuan shampo clear terhadap keputusan membeli produk. Subyek penelitian 78 mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling semester IV IKIP PGRI Madiun tahun 2008 yang terdiri dari 33 mahasiswa laki-laki dan 45 mahasiswa perempuan. Data dikumpulkan menggunakan skala , yaitu skala perhatian dan skala keputusan membeli. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan t-test (Independent Samples t-test ) untuk menganalisis perbedaan perhatian mahasiswa pada model iklan laki-laki dan perempuan shampo clear terhadap keputusan membeli produk. Hasil analisis menunjukkan p=0,014 (<0,05) nilai t hitung = -2.503 dan t tabel =1,990, hal ini berarti nilai t hitung lebih besar dari t tabel pada taraf signifikan 5% dengan demikian hipotesis yang berbunyi ada perbedaan perhatian mahasiswa pada model iklan laki-laki dan perempuan shampo clear terhadap keputusan membeli produk diterima. Mahasiswa yang menyukai model perempuan memiliki mean sebesar 105.30, nilai ini lebih besar dibandingkan mahasiswa yang menyukai model laki-laki yang memiliki mean 94.06. Hal ini berarti bahwa mahasiswa yang menyukai model perempuan memiliki keputusan membeli lebih tinggi dibandingkan model laki-laki.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perhatian, keputusan membeli, jenis kelamin, (model iklan laki-laki dan perempuan)
Subjects: Faculty of Psychology
Faculty of Psychology > Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Prodi Psikologi
Depositing User: Febri Ersa Millenia Putri
Date Deposited: 15 Mar 2022 07:00
Last Modified: 15 Mar 2022 07:00
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2176

Actions (login required)

View Item View Item