Setyorini, Widyo (2007) Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja SIA (Sistem Informasi Akuntansi) studi emperis pada perusahaan jasa perhotelan di wilayah Madiun, Magetan, Ponorogo dan Ngawi. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (8MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (17MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (4MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (28MB) |
Abstract
Perusahaan jasa perhotelan memerlukan sistem informasi yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kinerja SIA. SIA ini membutuhkan adanya pengembangan sistem informasi untuk dapat memenuhi harapan perusahaan. Apabila sistem informasi telah sesuai dengan harapan, maka kinerja sistem informasi akuntansi ini pun akan meningkat. Penelitian ini tentang “Faktor–faktor yang mempengaruhi kinerja sistem informasi akuntansi (Studi emperis pada perusahaan jasa perhotelan di wilayah Madiun, Magetan, Ponorogo, dan Ngawi}”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti emperis mengenai faktor kualitas informasi, keterlibatan pengguna, dukungan manajemen, dampak terhadap pengguna, dan ukuran organisasi yang mempengaruhi kinerja sistem informasi akuntansi. Obyek penelitian ini adalah perusahaan jasa perhotelan di wilayah Madiun, Magetan, Ponorogo, dan Ngawi. Data dari variabel kualitas informasi, keterlibatan pengguna, dukungan manajemen dampak terhadap pengguna, dan ukuran organisasi (X) dan variabel kepuasan pengguna (Y) diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada manajer keuangan yang berkaitan dengan pembuatan maupun pelaksanaan sistem informasi akuntansi. Kuesioner yang dapat diolah sebanyak 36 buah. Analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, serta autokorelasi dan uji normalitas. Sedangkan analisis hipotesis menggunakan regresi linier berganda, uji t, dan uji F. Hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas informasi, keterlibatan pengguna, dukungan manajemen, dampak terhadap pengguna, dan ukuran organisasi secara bersama-sama tidak mempengaruhi kinerja sistem informasi akuntansi yang diukur dengan kepuasan pengguna. Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel dukungan manajemen berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Variabel kuaitas informasi, keterlibatan pengguna, dampak terhadap pengguna, dan ukuran organisasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas informasi, keterlibatan pengguna, dukungan manajemen, dampak terhadap pengguna, ukuran organisasi |
Subjects: | Faculty of Economics Faculty of Economics > Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Akuntansi |
Depositing User: | Petrus Suwandi |
Date Deposited: | 02 Nov 2023 02:51 |
Last Modified: | 02 Nov 2023 02:51 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2639 |
Actions (login required)
View Item |