Natalia, Lidia (2012) Adaptasi model Delone dan McLean yang dimodifikasi guna menguji keberhasilan implementasi software akuntansi bagi individu pengguna (Studi empiris pada dealer kendaraan di Kota Madiun, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Ponorogo). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (8MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (24MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (38MB) |
Abstract
Software akuntansi merupakan program komputer yang memberikan instruksi ke CPU yang berguna bagi perusahaan dan bisnis yang ingin membuat proses akuntansi lebih mudah dengan memanfaatkan sebuah program komputer atau sistem lainnya yang akan melakukan penggajian dan fungsi lainnya. Software akuntansi umumnya termasuk perangkat lunak akuntansi yang dapat mempermudah pengguna untuk mengumpulkan data keuangan untuk digunakan dalam pajak, gaji, dan persyaratan pembukuan lainnya.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris tentang adaptasi model Delone dan McLean yang dimodifikasi guna menguji keberhasilan implementasi software akuntansi bagi pengguna akhir. Objek penelitian ini adalah dealer-dealer kendaraan yang ada di Kota Madiun, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Ponorogo. Sampel penelitian ini adalah manajer dan staff dealer. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden. Penelitian ini menggunakan bentuk persamaan struktural. Program yang digunakan dalam penelitian ini untuk menguji hipotesis adalah AMOS versi 18. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sistemberpengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas sistem serta persepsi kualitas sistem berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir. Sedangkan persepsi kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap kepuasan akhir. Kepuasan pengguna akhir, kualitas informasi, dan persepsi kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap penggunaan sistem. Serta kepuasan pengguna akhir dan penggunaan sistem tidak berpengaruh terhadap dampak individual.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas sistem, persepsi kualitas sistem, kualitas informasi, penggunaan sistem, kepuasan pengguna akhir, dampak individual |
Subjects: | Faculty of Economics Faculty of Economics > Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Akuntansi |
Depositing User: | Petrus Suwandi |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 02:45 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 02:45 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2817 |
Actions (login required)
View Item |