Winartiningsih, Tri (1990) Korelasi antara kemampuan membaca pemahaman dengan kemampuan menulis alinea siswa kelas II SMA Negeri Karangjati Ngawi. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (335kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
Abstract
Membaca dan menulis merupakan ketrampilan berbahasa yang bersifat tak langsung, yaitu menerima atau mengungkapkan gagasan tidak secara tatap muka membaca bersifat reseptif, yaitu menerima informasi dari sumber tulis. Menulis bersifat produktif, yaitu mengungkapkan gagasan secara tertulis. Dengan membaca siswa akan mendapatkan informasi baik yang terhubung dengan studinya maupun pengetahuan kemasyarakatan. dengan menulis siswa akan mempunyai keberanian mengungkapkan gagasan atau ide yang dimiliki ke dalam tulisan...(selengkapnya dapat dilihat di File ABSTRAK)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Membaca, menulis, alinea |
Subjects: | Faculty of Teacher Training and Education Faculty of Teacher Training and Education > Education of Indonesian Language and Literature |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Petrus Suwandi |
Date Deposited: | 02 Sep 2025 07:53 |
Last Modified: | 02 Sep 2025 07:53 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/3103 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |