Ningsih, Etik Indarwati (2007) Analisis pengaruh aplikasi bauran pemasaran eceran terhadap loyalitas toko modern dengan kepuasan pelanggan sebagai intervening (studi kasus pada Pasaraya Sri Ratu Madiun). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (127kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (37kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (53kB) |
Abstract
Penelitian ini mengambil bidang penelitian pemasaran dengan mengambil topik perilaku konsumen khususnya mengenai pengaruh aplikasi bauran pemasaran eceran dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada toko pasaraya Sri Ratu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah aplikasi bauran pemasaran eceran berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan, apakah kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap loyalitas toko pasaraya Sri Ratu dan apakah aplikasi bauran pemasaran eceran berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap loyalitas toko pasaraya Sri Ratu dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan toko pasaraya Sri Ratu, dengan jumlah yang belum diketahui. Pelanggan diteliti berdasarkan pembelian yang dilakukan pada pasaraya Sri Ratu. Sampel yang diambil adalah sebesar 100 orang (diperoleh dari hasil rumus yang sudah ditetapkan). Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah sampel bertujuan (purposive sample). Dari analisis jalur diperoleh besarnya pengaruh langsung, yaitu pengaruh aplikasi bauran pemasaran terhadap loyalitas toko pasaraya Sri Ratu sebesar 0,210, sedangakan pengaruh tidak langsung yaitu pengaruh aplikasi bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening sebesar 0,236. Karena pengaruh tidak langsung lebih besar dari pengaruh langsung, maka hubungan yang sebenarnya adalah tidak langsung, yang artinya variabel (Y) kepuasan pelanggan mempengaruhi hubungan antara variabel (X) aplikasi bauran pemasaran dan variabel (Z) loyalitas pelanggan atau didapat hasil ada pengaruh antara aplikasi bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas toko pasaraya sebaiknya memperbaiki aplikasi pemasaran yang mampu menarik minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aplikasi bauran pemasaran, kepuasan, loyalitas |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Monica Utik |
Date Deposited: | 12 Aug 2019 05:13 |
Last Modified: | 12 Aug 2019 05:13 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/703 |
Actions (login required)
View Item |