Pengaruh brand image dan promosi terhadap minat beli sepeda motor merek Honda pada mahasiswa di Universitas Katolik Widya Mandala Madiun

Utomo, Wawan Setyo (2015) Pengaruh brand image dan promosi terhadap minat beli sepeda motor merek Honda pada mahasiswa di Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (623kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (91kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)

Abstract

Persaingan yang ketat merupakan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan dalam merebut dan mempertahankan pangsa pasar.Citra merek (brand image) yang baik akan membentuk kepuasan konsumen.Promosi merupakan bentuk komunikasi pemasaran. Aktivitas pemasaran merupakan usaha untuk meningkatkan pasar sasaran. Penelitian ini menguji pengaruh brand image dan promosi terhadap minat beli sepeda motor merek honda pada mahasiswa di Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif di Universitas Widya Mandala Madiun dengan teknis purposive sampling sebanyak 100 mahasiswa. Teknik analisis data menggunakan uji kualitas data dan asumsi klasik, regresi berganda, uji hipotesis. Uji hipotesis dilakukandengan menggunakan bantuan Statistical Product and Service Solution versi 18.Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan promosi secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen sepeda motor merek Honda. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel brand image mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen ditunjukkan dengan nilai thitung 5,539 dengan signifikansi sebesar 0,000 dan variabel promosi mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai thitung 5,262 dengan signifikansi sebesar 0,000.Sepeda motor merek Honda diharapkan senantiasa menjaga dan terus meningkatkan citra merek yang ada saat ini dan dapat memberikan daya tarik yang lebih menarik dan kompetitif perusahaan diharapkan dapat terus meningkatkan promosi produk sehingga dapat berdampak positif pada performa penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image, promosi, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sri Winarni
Date Deposited: 17 Feb 2020 07:55
Last Modified: 17 Feb 2020 08:18
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/808

Actions (login required)

View Item View Item