Gultom, Norita (2008) Persepsi penerimaan teman sebaya pada remaja ditinjau dari kecerdasan emosional pada siswa SMA Negeri 1 Barat kelas X Kabupaten Magetan. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .PDF Download (850kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.PDF Download (477kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.PDF Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.PDF Restricted to Registered users only Download (578kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.PDF Restricted to Registered users only Download (287kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.PDF Download (176kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.PDF Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan persepsi penerimaan teman sebaya ditinjau dari kecerdasan emosional. Pada penelitian ini,variabel bebasnya adalah kecerdasan emosional, sedangkan variabel terikatnya adalah persepsi penerimaan teman sebaya. Subyek penelitian ini berjumlah 166 siswa SMA Negeri 1 Barat kelas X Kabupaten Magetan. Pengumpulan data dengan dua skala yaitu; skala kecerdasan emosional dan skala persepsi penerimaan teman sebaya pada remaja. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis korelasi produc moment Pearson dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : pertama, ada hubungan yang positif antara kecerdasan emosional dan persepsi penerimaan teman sebaya pada remaja dengan rᵪᵧ=0,325 dengan p=0,00 (signifikan). Kedua, tidak ada perbedaan antara persepsi penerimaan teman sebaya pada remaja berdasarkan jenis kelamin (laki-laki dan perempuan) dengan t=0,563 dengan p=0,905.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kecerdasan emosional, persepsi penerimaan teman sebaya, jenis kelamin |
Subjects: | Faculty of Psychology Faculty of Psychology > Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Prodi Psikologi |
Depositing User: | Tio Panta Uli Sitanggang |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 02:40 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 02:40 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2183 |
Actions (login required)
View Item |