Stieningsih, Eka (2009) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (8MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (18MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (18MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (4MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (23MB) |
Abstract
UMKM adalah usaha ekonomi rakyat yang pembedaanya dapat dilihat dari jumlah asset dan jumlah tenaga kerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel keuangan, SDM, produksi, dan pemasaran terhadap kinerja UMKM.Penelitian ini dilakukan pada 43 UMKM yang terdaftar di DISPERINDAGKOPPAR Kota Madiun. Populasi penelitian ini adalah UMKM di Kota Madiun. Sampel penelitian ini adalah UMKM yang bergerak di sektor industri, perdagangan, jasa, dan koperasi yang sudah sesuai dengan UU RI No 20 tahun 2008 dan yang sudah terdaftar di DISPERINDAGKOPPAR Kota Madiun. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara langsung pada responden. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil F menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 2,718 nilai probabilitas sebesar 0,051°(p>0,05) maka variabel keuangan, variabel SDM, variabel produksi, dan (p>0,05)variabel pemasaran secara bersama-sama tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja UMKM. Variabelkeuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM, karena nilai signifikan 0,117 lebih besar dari 0,05, sehingga H1 ditolak.Variabel SDM tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM, karena nilai signifikan 0,550 lebih besar dari 0,05,H2 ditolak. Variabel produksi berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM, karena nilai signifikan 0,015 lebih kecil dari 0,05,H3 diterima. Variabel pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM, karena nilai signifikan 0,724 lebih besar dari 0,05, H4 ditolak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keuangan,SDM, produksi, pemasaran, kinerja UMKM |
Subjects: | Faculty of Economics Faculty of Economics > Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Akuntansi |
Depositing User: | Petrus Suwandi |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 08:17 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 08:17 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2667 |
Actions (login required)
View Item |