Chusnulita, Fenny Nurmala (2019) Tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan resep di Poliklinik Syaraf Rumah Sakit Islam Siti Aisyah Madiun periode februari 2019. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (732kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (90kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (95kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pelayanan kesehatan rumah sakit yang berorientasi kepada pelayanan pasien, penyedia sediaan farmasi, alat kesehatan dan bahan medis habis pakai yang bermutu dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat termasuk pelayanan farmasi klinik. Dalam melakukan pelayanan kefarmasian rumah sakit harus menjaga kualitas pelayanan yang diberikan, hal ini berhubungan dengan kepuasan pasien yang erat kaitannya dengan pelayanan. Untuk itu perlu dilakukan penelitian mengukur kepuasaan pasien terhadap pelayanan resep di Instalasi Farmasi RSI Siti Aisyah Madiun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasaan pasien terhadap pelayanan resep poliklinik syaraf di RSI Siti Aisyah Madiun. Jenis penelitian ini adalah survey deskriptif yang dilakukan pada bulan februari 2019. Jumlah responden adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survey, yaitu menyebarkan kuisioner yang terdapat 10 pertanyaan dari dimensi kepuasan yaitu responsiveness, reliability, assurance, empathy, dan tangible. Teknik analisis data dalam penelitian ini disajikan dalam tabel dan grafik. Secara keseluruhan persentase kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan resep poliklinik syaraf di RSI Madiun adalah dimensi responsiveness: sangat puas 23%, puas 70%, kurang puas 7%, dan tidak puas 0%. Untuk dimensi reliability: sangat puas 21%, puas 69%, kurang puas 10%, dan tidak puas 0%. Untuk dimensi assurance: sangat puas 13%, puas 75%, kurang puas, 12%, dan tidak puas 0%. Untuk dimensi empathy: sangat puas 15%, puas 75%, kurang puas 10% dan tidak puas 0%. Untuk dimensi tangible: sangat puas 13%, puas 70%, kurang puas 17 % dan tidak puas 0%.
Item Type: | Thesis (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan, pelayanan kefarmasian, rumah sakit |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas MIPA > Prodi D3 Farmasi |
Depositing User: | L. Indra Padma w |
Date Deposited: | 19 Jun 2020 05:01 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 02:49 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/865 |
Actions (login required)
View Item |