Putri, Revika Hergita (2019) Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat non resep di Apotek Berkah Sehat Madiun. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf Download (654kB) |
|
Text (BAB 1)
2. BAB 1.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB 2)
3. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
|
Text (BAB 3)
4. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
|
Text (BAB 4)
5. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
|
Text (BAB 5)
6. BAB 5.pdf Download (203kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kepuasan pasien adalah tingkat perasaan seseorang setelah menerima pelayanan informasi obat. Lima penentu kualitas jasa yang muncul dari persepsi pasien pada kualitas jasa yaitu kehandalan/reliability, ketanggapan/responsiveness, empati/emphaty, jaminan/assurance, dan bukti fisik/tangible. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Informasi Obat Non Resep Di Apotek Berkah Sehat Madiun. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, sampel dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengukuran tingkat kepuasan pasien dilakukan menggunakan skala Likert. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat non resep di apotek Berkah Sehat Madiun sudah dalam kategori puas. Kepuasan tertinggi pada dimensi bukti fisik/tangible sebanyak 68.5% responden merasa puas, dimensi empati/emphaty sebanyak 61.6% responden merasa puas, dimensi ketanggapan/responsiveness sebanyak 62.5% responden merasa puas, jaminan/assurance sebanyak 60% responden merasa puas, dan pada dimensi kehandalan/reliability sebanyak 59.1% responden merasa puas. Hasil penelitian secara menyeluruh menunjukkan bahwa pasien sudah merasa puas dengan pemberian informasi obat yang diberikan oleh petugas dengan hasil sebanyak 69 pasien menyatakan puas, 31 pasien menyatakan sangat puas, tidak ada pasien yang menyatakan cukup puas, tidak puas, dan sangat tidak puas
Item Type: | Thesis (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pasien, pelayanan informasi obat non resep, apotek berkah sehat madiun |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas MIPA > Prodi D3 Farmasi |
Depositing User: | L. Indra Padma w |
Date Deposited: | 09 Jul 2020 06:49 |
Last Modified: | 09 Jul 2020 06:49 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/890 |
Actions (login required)
View Item |