Faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa memilih program S-1 Akuntansi di Universitas Widya Mandala Madiun

Anggrahini, Riana (2005) Faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa memilih program S-1 Akuntansi di Universitas Widya Mandala Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (5MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21MB)

Abstract

Penelitian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa memilih program S-1 Kuntansi di Universitas Widya Mandala Madiun ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris bahwa fakktor individual konsumen (motivasi, masa depan, dan aktualisasi diri), faktor pengaruh lingkungan (kelas sosial dan kelompok referensi), dan faktor bauran pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi, personal traits, physical evidence, dan proses) mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap perilaku mahasiswa dalam memilih program S-1 Akuntansi di Universitas Widya Mandala Madiun. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan survey dengan melibatkan responden mahasiswa akuntansi program S-1 di Universitas Widya Mandala Madiun. Analisis hipotesa dalam penelitian ini menggunakan metode regresi dengan uji-t dan uji F untuk mengetahui bahwa faktor individual konsumen (motivasi, masa depan, dan aktualisasi diri), faktor pengaruh lingkungan (kelas sosial dan kelompok referensi), dan faktor bauran pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi, personal traits, physical evidence, dan proses) mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap perilaku mahasiswa dalam memilih program S-1 Akuntansi di Universitas Widya Mandala Madiun. Hasil uji – t menunjukkan bahwa Motivasi dengan t hitung 2,130 dan nilai p 0,041 maka HA1 didukung; Masa depan dengan thitung 0,870 dan nilai p 0,391 maka HA2 tidak didukung; Aktualisasi diri dengan T hitung 1,767 dan nilai p 0,087 maka HA3 tidak didukung; Kelas sosial dengan t hitung 1,568 dan nilai p 0,127 maka HA4 tidak didukung kelompok; Kelompok referensi dengan thitung -0,654 dan nilai p 0,518 maka HA5 tidak didukung; Produk dengan t hitung – 1,102 dan nilai p 0,279 maka HA7 tidak didukung; Lokasi dengan t hitung 2,527 dan nilai p 2,527 dan nilai p 0,017 maka HA8 didukung; Promosi dengan t hitung –1,193 dan nilai p 0,085 maka HA10 tidak didukung; Physical Evidence dengan t hitung 2,987 dan nilai p 0,005 maka HA11 didukung; Proses dengan t itung 8,256 dan nilai p 0,000 maka HA12 didukung. Hasil uji F menunjukkan nilai 9,417 dengan tingkat signifikan 0,000 maka HA13 didukung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: motivasi, bauran pemasaran, promosi, perilaku
Subjects: Faculty of Economics
Faculty of Economics > Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Petrus Suwandi
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:09
Last Modified: 10 Oct 2023 05:46
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/2522

Actions (login required)

View Item View Item