Darmasaputra, Randy Alan (2014) Pengaruh metode prompting dan fading terhadap keterampilan berpakaian anak retardasi mental. Other thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (270kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (121kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (127kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) |
Abstract
Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode prompting dan fading terhadap keterampilan berpakaian anak retardasi mental. Subjek dalam penelitian adalah satu subjek yang tinggal di Desa Ngrawan – Dolopo, Kabupaten Madiun. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara kepada guru dan orangtua subjek. Penelitian ini termasuk penelitian pra-eksperimen. Proses pencarian subjek diperoleh dari data sekolah di SLB Putra Idhata, Kabupaten Madiun yang mengalami retardasi mental. Rancangan eksperimen dengan menggunakan desain A-B-A-B. Berdasarkan hasil analisis baik secara keseluruhan menunjukkan bahwa telah mengungkap hipotesis yang diajukan diterima, yaitu metode prompting dan fading dapat meningkatkan keterampilan berpakaian anak retardasi mental. Melalui hasil perbandingan pada desain A-B-A-B secara keseluruhan bahwa eksperimen yang dilakukan ada pengaruh metode prompting dan fading terhadap keterampilan anak retardasi mental.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode prompting dan fading, keterampilan berpakaian, anak retardasi mental |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Prodi Psikologi |
Depositing User: | Sri Winarni |
Date Deposited: | 24 Apr 2019 08:23 |
Last Modified: | 24 Apr 2019 08:23 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/142 |
Actions (login required)
View Item |