Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap smartphone android merek Samsung di Wilayah Kota Madiun

Anggara, Roni (2014) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap smartphone android merek Samsung di Wilayah Kota Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (283kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap smartphone android merek Samsung dan menganalisis strategi Business PT Samsung Electronics Indonesia pertahankan posisi nomor satu. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah aksidental sampling. Metode analisis menggunakan regresi linier berganda dan analisis SWOT. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian smartphone android merek Samsung adalah variabel X2 yaitu faktor pribadi, dengan nilai t hitung sebesar 3,518 dan nilai sig. sebesar 0,001. Sedangkan indikator faktor pribadi yang memiliki pengaruh dominan adalah X21 yaitu usia dan tahap siklus hidup dengan nilai r-hitung 0,356. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa faktor sosial, pribadi, dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Perpaduan antara regresi linier berganda dan analisis SWOT menghasilkan Strategi ST, yaitu menciptakan produk yang bernilai ekonomis sesuai dengan kemampuan daya beli masyarakat, khususnya kelas bawah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: analisis regresi linier berganda, analisis swot, alternatif strategi
Subjects: Faculty of Engineering
Faculty of Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Prodi Teknik Industri
Depositing User: (staf) Widyawan L. Indra Padma
Date Deposited: 23 Feb 2021 06:45
Last Modified: 23 Feb 2021 06:45
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/1685

Actions (login required)

View Item View Item