The Symbols describing woman’s lovable ambition in Elizabeth Barrett Browning’s “How Do I Love Thee?” and “The Lady’s Yes”

Wijaya, Alexander Brilyant Angger (2016) The Symbols describing woman’s lovable ambition in Elizabeth Barrett Browning’s “How Do I Love Thee?” and “The Lady’s Yes”. Undergraduate thesis, Universitas katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (570kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (244kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (389kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) simbol – simbol yang menggambarkan ambisi dari perempuan untuk dicintai yang digunakan dalam puisi Elizabeth Barrett Browning yang berjudul “How Do I Love Thee?” dan “The Lady’s Yes” dan (2) simbol – simbol yang menyatakan tema kecintaan. Landasan teori dari penelitian ini adalah teori konseptual perihal makna, symbol, tema dan kecintaan. Pendekatan structural dan pendekatan formalis dipilih untuk menganalisis data. Penelitian ini bersifat kualitatif sehingga secara otomatis bersifat deskriptif karena datanya berupa kata-kata bukan angka. Penelitian ini menemukan lima simbol yang menggambarkan ambisi dari perempuan untuk dicintai dan simbol – simbol yang menyatakan tema kecintaan. Lima symbol tersebut adalah (1) heart, (2) sun and candle light, (3) Tulip, (4) Camellia, and (5) clasped hands.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Faculty of Literature
Faculty of Literature > English Literature
Divisions: Fakultas Sastra > Prodi Sastra Inggris
Depositing User: (staf) Widyawan L. Indra Padma
Date Deposited: 05 Mar 2021 01:51
Last Modified: 05 Mar 2021 01:51
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/1718

Actions (login required)

View Item View Item