Social-Psychological sufferings experienced by the main character in Charles Dickens’ David Copperfield

Darmasaputra, Petrus Alan (2015) Social-Psychological sufferings experienced by the main character in Charles Dickens’ David Copperfield. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (186kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)

Abstract

Penelitian ini membahas sebuah novel berjudul David Copperfield karya Charles Dickens. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan: (1) penderitaan sosial dan psikologis yang dialami oleh David Copperfield dalam novel David Copperfield dan (2) pengaruh penderitaan sosial dan psikologis terhadap David Copperfield. Teori yang dipakai dalam penelitian ini mencakup teori tokoh, teori penokohan, teori sufferings dan teori setting. Selain itu pendekatan yang diterapkan antara lain pendekatan psikologi, pendekatan sosial dan pendekatan sejarah. Penelitian kepustakaan diterapkan dalam teknik pengumpulan data. David Copperfield mengalami penderitaan secara fisik dan dan mental. Dalam penderitaannya David Copperfield mampu bangkit dari semua penderitaan yang dialaminya, hidupnya menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: sufferings, social sufferings, psychological sufferings, setting
Subjects: Faculty of Literature
Faculty of Literature > English Literature
Divisions: Fakultas Sastra > Prodi Sastra Inggris
Depositing User: (staf) Widyawan L. Indra Padma
Date Deposited: 09 Mar 2021 04:25
Last Modified: 09 Mar 2021 04:25
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/1746

Actions (login required)

View Item View Item