Pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, dan kecerdasan spiritual terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi empiris pada mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Katolik Widya Mandala Madiun)

Widiyastuti, Noviana (2014) Pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, dan kecerdasan spiritual terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi empiris pada mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Katolik Widya Mandala Madiun). Other thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (560kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (85kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (229kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, dan kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Kecerdasan emosional diukur dengan lima komponen yaitu ( pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati, dan keterampilan sosial ), sedangkan perilaku belajar meliputi ( kebiasaan mengikuti pelajaran, kebiasaan membaca buku, kunjungan ke perpustakaan, dan kebiasaan mengikuti ujian), selanjutnya variabel kecerdasan spiritual dapat dilihat dari ketuhanan, kepercayaan, kepemimpinan pembelajaran, berorientasi masa depan dan keteraturan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi Unika Widya Mandala Madiun. Karakteristik responden pada penelitian ini adalah mahasiswa yang sudah menempuh mata kuliah Pengantar Akuntansi 1, Pengantar Akuntansi 2, Akuntansi Keuangan 1, Akuntansi Keuangan 2, Akuntansi Keuangan Lanjutan 1, Akuntansi Keuangan Lanjutan 2, Pemeriksaan Akuntansi 1, Pemeriksaan Akuntansi 2, Akuntansi Biaya 1, Akuntansi Manajemen, Perpajakan dan Teori Akuntansi. Alat Analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan kecerdasan emosional, perilaku belajar, dan kecerdasan spiritual tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan emosional, perilaku belajar, kecerdasan spiritual, tingkat pemahaman akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Sri Winarni
Date Deposited: 08 May 2019 01:39
Last Modified: 08 May 2019 01:39
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item