Kurniawan, Sony (2014) Analisa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa menggunakan perpustakaan referensi Unika Widya Mandala Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (23kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (752kB) |
Abstract
Persaingan menuntut perusahaan untuk menjadikan kepuasan konsumen sebagai tujuan utamanya. Semakin banyaknya kepustakaan baru yang bermunculan menyebabkan persaingan antar kualitas pelayanan semakin ketat dan kompetitif. Hal tersebut juga menyebabkan konsumen mempunyai banyak alternatif pilihan untuk semakin selektif dalam menentukan pilihannya apalagi yang menyangkut masalah pengeluaran keuangan. Oleh karena itu, pihak pengelola dituntut untuk mampu meningkatkan kepuasan konsumen, agar dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah mahasiswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di perpustakaan Unika Widya Mandala madiun. Jumlah sampel diambil sebanyak 44, teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi Y=0,216+0,146 X1+0,029X2+0,133X3+0,359X4+0,466X5. Hasil uji t diperoleh dimensi tangible terbesar 1,251 reliability sebesar 0,306 responsiveness sebesar 1,056 assurance sebesar 2,656 emphaty sebesar 3,302 dengan ttabel 1,986 sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil uji F diperoleh sebesar 11,393, secara simultan berpengaruh sifnifikan terhadap kepuasan konsumen, maka semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini terbukti kebenaranynya. Hasil penelitian diketahui bahwa dimensi assurance yang mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap kepuasan konsumen. Untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah konsumen. Kepuasan mahaiswa Perpustakaan Unika Widya Mandala Madiun hendaknya mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu hendaknya kepuasan mahasiswa Perpustakaan Unika Widya mandala Madiun tidak hanya menjaga kecepatan kulitas pelayanan mahasiswa tapi juga menjaga kenyamanan tempat dan ketersediaan fasilitas yang dibutuhkan konsumen mahasiswa agar tidak kalah bersaing dengan kualitas pelayanan Perguruan Tinggi Negeri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kepuasan mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Sri Winarni |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 02:00 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 02:00 |
URI: | http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/754 |
Actions (login required)
View Item |