Pengaruh teknik shaping terhadap kemampuan bina diri remaja retardasi mental sedang di Panti Asuhan Bhakti Luhur Kota Madiun

Sa'adah, Badriatus (2016) Pengaruh teknik shaping terhadap kemampuan bina diri remaja retardasi mental sedang di Panti Asuhan Bhakti Luhur Kota Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (169kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teknik shaping untuk meningkatkan kemampuan bina diri merapikan buku remaja retardasi mental sedang di Panti Asuhan Bhakti Luhur Madiun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan kasus tunggal dengan desain A-B. Subjek dalam penelitian ini adalah seorang remaja putri dengan kategori retardasi mental sedang sedang yang belum mampu merapikan buku. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik shaping dapat meningkatkan kemampuan bina diri merapikan buku pada remaja retardasi mental sedang di Panti Asuhan Bhakti Luhur Madiun. Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian, diharapkan para pengasuh dapat menggunakan teknik shaping untuk meningkatkan kemampuan bina diri merapikan buku pada anak atau remaja retardasi mental sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: teknik shaping, kemampuan bina diri, kemampuan merapikan buku, remaja retardasi mental sedang
Subjects: Faculty of Psychology
Faculty of Psychology > Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Prodi Psikologi
Depositing User: Perpustakaan WM Madiun
Date Deposited: 30 Mar 2019 05:56
Last Modified: 05 Dec 2023 02:43
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/87

Actions (login required)

View Item View Item