Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pasien dalam memilih obat pereda nyeri gigi di Apotek Maospati

Setyawan, Khrisna Bagus (2019) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pasien dalam memilih obat pereda nyeri gigi di Apotek Maospati. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

[img] Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf

Download (593kB)
[img] Text (BAB 1)
2. BAB 1.pdf

Download (91kB)
[img] Text (BAB 2)
3. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (BAB 3)
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (BAB 4)
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (BAB 5)
6. BAB 5.pdf

Download (36kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)

Abstract

Dalam pelayanan kefarmasian adanya faktor pembelian terhadap suatu produk obat yang dapat mempengaruhi konsumen, beberapa faktor tersebut yaitu, faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi dan faktor keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kebudayaan, sosial, pribadi, psikologi dan keputusan pembelian yang merupakan beberapa faktor terhadap keputusan pembelian suatu produk obat yang dilakukan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Berdasarkan teknik pengambilan sampel yang ditentukan oleh peneliti yaitu teknik Accidental Sampling maka populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang membeli produk obat pereda nyeri gigi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis datanya menggunakan teknik analisa persentase dengan sistem penilaian dengan skala Guttman. Hasil penelitian tingkat pengetahuan pasien di Apotek Maospati terhadap faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian untuk faktor kebudayaan 16% orang terpengaruh dan 84% orang tidak terpengaruh, untuk faktor sosial 30% orang terpengaruh dan 70% orang tidak terpengaruh, untuk faktor pribadi 12% orang terpengaruh dan 88% orang tidak terpengaruh, untuk faktor psikologi 20% orang terpengaruh dan 80% orang tidak terpengaruh, untuk faktor keputusan pembelian 16% orang terpengaruh dan 84% orang tidak terpengaruh, dengan tingkatan harapan untuk semua faktor 100% orang tidak terpengaruh terhadap faktor pembelian produk.

Item Type: Thesis (Karya Tulis Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: pelayanan kefarmasian, faktor pembelian, sosial, kebudayaan, pribadi, psikologi, keputusan pembelian
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas MIPA > Prodi D3 Farmasi
Depositing User: L. Indra Padma w
Date Deposited: 26 Jun 2020 03:11
Last Modified: 26 Jun 2020 03:11
URI: http://repository.widyamandala.ac.id/id/eprint/879

Actions (login required)

View Item View Item